Rabu, 27 April 2016

Vegan Is Fashion Community



Vegan Is Fashion

Vegan Is Fashion biasa disingkat VIF merupakan komunitas dari Jakarta yang cocok untuk para fashionista yang peduli dengan lingkungan hidup. VIF yang terbetuk pada tahun 2015 tepatnya pada tanggal 28 Agustus telah berkembang hingga sekarang dengan jumlah anggota yang semakin bertambah. Para fashionista dapat tampil keren dan cantik tanpa harus membunuh makhluk hidup lain dengan mengikuti komunitas ini.


VIF berfokus pada fashionista untuk berhenti menggunakan produk kulit asli  dengan tetap dapat tampil menarik. Semakin banyak fashionista yang tampil vegan dengan menggunakan material yang sahabat lingkungan, semakin banyak makhluk hidup yang tertolong dan menjaga spesies makhluk hidup tidak punah.

Beberapa event seminar dan model fashion dengan bahan sintetis telah didisplay dan diselengarakan beberapa kali di Jakarta dengan mengajak beberbagai fashionista yang terlebih remaja-remaja untuk berani tampil beda dengan tidak menggunakan kulit asli. VIF saat ini masih terus berkembang dan menargetkan untuk mendapatkan banyak sponsor untuk dapat melakukan berbagai event lebih lanjut dan meluas.

Bagi para fashionista yang ingin bergabung dan berpartisipasi atau memberikan dana sponsor kepada VIF dapat menghubungi contact person yang tertera di bawah. Dengan kontribusi para fashionista, anda telah melakukan gerakan “VIF Protects Animals”

Arryo
Vegan Is Fashion Headmaster
08129185861
ryosien32@gmail.com / IG: @arryo_ryo

6 komentar:

  1. gimana caranya komunitas anda menghentikan produksi tas kulit ? padahal jual tas kulit itu untungnya besar dan tidak mungkin menutup pabrik tas kulit?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk komentarnya.

      Untuk saat ini Komunitas ini fokus dengan meningkatkan kesadaran akan fashionista terlebih dahulu tentang pentingnya menjaga spesies makhluk hidup, Tingkatnya kesadaran masyarakat, maka penurunan penjualan produk kulit akan semakin rendah.

      Hapus
  2. apa tujuan lain dibuatnya komunitas anda?
    apakah semua makhluk hidup yang punah disebabkan oleh ulah manusia yang membunuh hewan untuk diambil kulitnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk komentarnya.

      Saat ini komunitas VIF masih berfokus pada satu tujuan yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tampil tetap fashion tanpa harus menggunakan material dari kulit asli. Beberapa spesies binatang seperti Harimau Sumatera semakin langka karena perdagangan kulitnya untuk pembuatan tas kulit, dll.

      Hapus
  3. hai, ide yang bagus. namun bagaimana si kalian mampu mendapatkan bahan untuk membuat fashion seperti itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk komentarnya.

      Saat ini fashion yang terbuat dari material sintetis sudah dapat kita jumpai, bahkan sepatu dari salah satu merek terkenal telah meluncurkan produk yang ramah lingkungan "Vegan" dengan bahan yang hampir mirip dengan leather umumnya.

      Hapus