Rabu, 20 April 2016

Tugas Media Online: Kesadaran Satu Orang Mempengaruhi Lingkungan



Nama : Arryo                                                                          Kelas : 6MIK1
NIM : 14130271

Tugas Media Online (Media Online Assignment) 

Kesadaran Satu Orang Mempengaruhi Lingkungan


Seperti anak kecil ini yang dengan antusias menanam tumbuhan untuk membantu mengubah bumi ini menjadi lebih baik untuk masa depan. Tumbuhan sehat dan segar terlihat tumbuh dengan baik dan tinggi karena perhatian yang khusus dari anak kecil ini. Anak kecil ini sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, dengan adanya pengetahuan tentang pentingnya lingkungan yang sehat dan sejuk.

Anak kecil seumuran dengan yang terlihat di foto, sangat bagus dan penting untuk diberikan pembelajaran dan pengetahuan tentang pentingnya lingkungan hidup yang ditempati. Hal ini, karena tumbuhan tumbuh dengan baik, manusia juga mendapatkan keuntungan yang banyak dari tumbuhan tersebut. 

Dalam rangka meningkatkan kesadaran remaja akan lingkungan hidup, Universitas Bunda Mulia yang biasa dikenal dengan “UBM” menggelar sebuah acara Photography and Essay Exhibition UBM. Acara yang berlangsung dari 19 – 23 April 2016, tentu mengundang banyak pengunjung terutama mahasiswa UBM yang tergerak untuk mulai sadar akan pentingnya lingkungan hidup.

Berbagai foto dan artikel opini karya dari mahasiswa UBM menghiasi  stand yang dibangun di tengah plaza UBM yang menjadi tempat yang bagus untuk menjadi spot yang cocok menarik perhatian setiap orang yang berlalu.

Teriknya matahari pelan-pelan berubah menjadi cahaya rembulan yang menerangi langit yang gelap tidak juga membuat suasana acara Photography and Essay Exhibition UBM sepi akan pengunjung. Mahasiswa UBM shift malam tetap antusias dan semangat untuk merapat ke acara tersebut, karena mereka sadar akan pentingnya lingkungan hidup untuk masa kini dan masa depan.

“Saya sangat suka dengan foto yang dipajang disini, dimana terlihat beberapa gambaran yang prihatin akan keadaan lingkungan Jakarta. Hal itu tentu membuat saya sebagai mahasiswa harus berupaya untuk menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar saya. Jika tidak, bisa saja kondisi Jakarta akan semakin parah kedepannya.” Ujar Ted, salah satu pengunjung dan mahasiswa UBM.

Acara yang diselenggarakan oleh Prodi Ikom UBM, membuahkan hasil yang bagus, dimana mahasiswa /i tergerak untuk lebih peduli terhadap lingkungannya. “Tidak perlu menyelenggarakan acara yang besar. Meskipun acara simple, tetapi pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan kepada pengunjung dengan tepat, maka kesuksesan acara sudah didapatkan” ujar Pak Yuri selaku pembina acara yang diselenggarakan.

Kesadaran peduli lingkungan tentu harus diberitahukan dan diajarkan kepada anak kecil dan remaja sejak dini. Pengetahuan tentang penting adanya tumbuhan di bumi ini mulai dari fotosintesis yang mengubah karbondioksida menjadi oksigen untuk manusia, mengurangi global warming, sampai menyerap air untuk menghindari bencana banjir. Gerakan dari satu orang sangat mempengaruhi untuk menjaga dan kelestarian lingkungan hidup di masa yang akan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar