Rabu, 13 April 2016

Media Online Assignment (Press Release)



Nama: Arryo (14130271) 6MIK1
Tugas Kuliah (Media Online Assignment)

Press Release

Pembelajaran Peduli Lingkungan dari JNM With Love

Jakarta, 13 April 2016 : Demi meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap lingkungan yang telah tercemar pada era teknologi yang berkembang secara pesat, Organisasi JNM With Love untuk pertama kalinya melakukan pembelajaran untuk membangun kesadaran para remaja di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 - 18 April 2016 dengan mengunjungi 2 sekolah menegah pertama.

Kunjungan pertama tanggal 17 April 2016 di Sekolah Mawar Sari dan kunjungan kedua tanggal 18 April 2016 di Sekolah Helsiana. Agar minat dan kesadaran remaja ada, maka organisasi JNM With Love akan memberikan sedikit pengetahuan singkat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan global warming. Kemudian, berlanjut dengan latihan mulai menanam tanaman.

Adanya pembelajaran yang singkat, remaja tentu bisa mulai menanam tumbuhan di rumah dan menyebarkan pengetahuan yang didapatkan kepada orang di sekitarnya. Pembelajaran kepada remaja tentu sangat berguna, sehingga mereka lebih awal peduli dan membuat lingkungan lebih baik untuk kedepannya.


Penebangan pohon secara liar tanpa adanya reboisasi. Hutan yang gundul membuat air tidak bisa diserap oleh pohon dan tingkat karbondioksida (CO2) meningkat. Penipisan lapisan ozon dan Global Warming menjadi  tidak dapat terhindari, yang menyebabkan bumi semakin panas.

Dewasa ini, ulah manusia membuat lingkungan semakin fatal, yang akhirnya akan merugikan anak cucu di kemudian hari. Oleh sebab itu, agar lingkungan dapat terjaga kembali. Dari diri kita sendiri dan remaja saat ini harus terlebih dahulu sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, go green, car free day, dll.

Terlebih remaja yang telah dibekali pembelajaran yang memiliki kesadaran terhadap lingkungan sejak dini. Dengan begitu, pengetahuan tentang lingkungan dapat diajarkan dan disebarluaskan oleh generasi muda Indonesia kepada orang disekitar untuk sadar akan lingkungan hidup di bumi saat ini. Satu orang sangat berpengaruh dan membantu dalam melestarikan lingkungan di masa yang akan datang.



JNM With Love (Just New Makeover With Love) merupakan komunitas baru yang terbentuk pada tahun 2015 dengan beranggotakan 40 anggota dan masih bertamabah saat ini. JNM With Love merupakan komunitas yang terbentuk untuk berbagi pengetahuan tentang pentingnya lingkungan untuk menjaga bumi ini. Dengan target remaja yang masih di tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) ataupun Sekolah Menegah Atas (SMA).

Bagi yang peduli dan cinta terhadap kelangsungan bumi untuk kedepannya dapat menghubungi salah satu anggota komunitas JNM With Love di:
Arryo (JNM With Love) - +62 812 9185 861
A person can MAKEOVER the Future!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar